• Rabu, 12 Oktober 2016

    BEM INI DALWA

    Baksos BEM INI DALWA di Panti Asuhan Siti Fatimah 12 okt 2016

    Peduli Anak Yatim (PAY) merupakan Proker BEM INI DALWA bertajuk bakti sosial dengan fokus panti asuhan anak yatim. Pada tahun ini PAY diselenggarakan hasil kerja sama Antara BEM dam HMJ. Acara tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu, 12 Oktober 2016 bertempat di Panti Siti Fatimah Pandaan Pasuruan Jatim, . Acara dimulai setelah sholat Ashar dan berakhir Pada Pukul 20.00 malam.
    Penggalangan dana dilakukan sejak 1 minggu sebelum acara. Dana yang terkumpul dari hasil infaq mahasiwa dan santri kemudian disatukan untuk disumbangkan ke panti asuhan Berupa Uang dan Baju Layak Pakai. Sumbangan diberikan dalam bentuk uang tunai maupun makanan dan minuman.
    PAY pada dasarnya dilakukan atas rasa kepedulian terhadap sesama makhluk ciptaan Allah, utamanya bagi mereka yang belum beruntung untuk menikmati kasih sayang dari orangtuanya. Sejatinya, acara ini diperuntukkan bagi siapa saja, khususnya Para Aitam. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa berupa kasih sayang terhadap anak yatim. Hal ini termasuk ke dalam pengembangan soft skill mahasiswa, yaitu sikap peduli terhadap keadaan sosial disekitarnya.
    Rabu, setelah sholat Ashar dilakukan, panitia disambut hangat oleh anak-anak panti asuhan. Anak-anak tersebut mulai dari SD hingga SMA/SMK. Panti Asuhan Siti Fatimah yang berlokasi di Di Pandaan tersebut merupakan satu dari lima cabang panti asuhan yang tersebar di Pasuruan. Panti asuhan Siti Aisya yang berada di Pandaan ini sebenarnya merupakan panti asuhan putra-putri.


     Acara pertama berupa sambutan dari Wakil BEM (Ahmad Barizi) kemudian ketua panitia, Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari pihak panti yang menceritakan banyak hal tentang kondisi panti, termasuk yang perlu diketahui panti asuhan Siti Aisyah tersebut ternyata Besbasis Pondok Pesantren Juga. Hal tersebut bertujuan mengajarkan kepada anak-anak panti untuk belajar Lebih Tentang Agama. 
    Acara selanjutnya yaitu perkenalan dari pihak panitia. Acara berlangsung meriah karena diikuti dengan pembagian hadiah oleh panitia. Pembagian hadiah dilakukan dengan cara semacam kuis. Tujuannya adalah untuk melatih anak-anak panti agar berani berpendapat atau menyampaikan argumennya. Selain itu, dari pihak panitia juga menampilkan video yang berisi motivasi kepada anak-anak untuk Merenung sejenak bahwa Segalanya bisa kita capai agar mau memulai dan bersabar

    Memasuki acara yang terakhir yaitu ditutup dengan pemberian Al-Quran Sebagai Simbol Agama Islam dan Dilanjutkan penutupan dari pihak panitia dan panti. . Tak lupa sebelum berpisah panitia dan warga panti berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. (By:Ahmad Barizi)

    BEM INI DALWA

    About BEM INI DALWA

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :